Workshop dan Diskusi Kelompok Fokus Penyusunan Proposal Pengabdian kepada Masyarakat bagi Dosen PTKIS di Pesantren At-Taubah

Kediri, 18 Mei 2024 – Forum Komunikasi Dosen Peneliti Indonesia (FKDPedia) mengadakan acara Workshop dan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “Penyusunan Proposal Pengabdian kepada Masyarakat bagi Dosen PTKIS” di Pesantren At-Taubah, Desa Puncu, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dosen-dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) dalam menyusun proposal pengabdian kepada masyarakat yang efektif dan bermanfaat.

Acara yang berlangsung dengan suasana hangat dan interaktif ini dihadiri oleh para dosen dari berbagai PTKIS. Dalam foto terlihat dua peserta workshop sedang berdiskusi dengan penuh semangat di depan backdrop acara. Salah satu peserta, mengenakan batik, tertawa lepas sementara yang lain serius memperhatikan laptop di depannya. Di atas meja, terlihat dokumen-dokumen penting dan botol-botol air minum, menunjukkan kegiatan berlangsung dalam suasana yang produktif.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya FKDPedia untuk memperkuat peran dosen dalam pengabdian kepada masyarakat, khususnya dalam konteks pendidikan dan pengembangan komunitas lokal. Pesantren At-Taubah menjadi tuan rumah yang menyediakan lingkungan kondusif untuk diskusi dan pertukaran ide.

Dengan adanya workshop dan FGD ini, diharapkan dosen-dosen PTKIS semakin terampil dalam menyusun proposal pengabdian yang berkualitas, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar.

About FKDP Kopertais

Check Also

Perkuat Triple Helix di Pasuruan, ITSNU STAIS Pasuruan Bentuk Beragam Pusat Kajian Riset dan Abdimas

Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Salahuddin Pasuruan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *