Diskusi Kelompok Fokus (FGD) untuk KKN Kolaborasi Antar Perguruan Tinggi di Pesantren At-Taubah

Kediri, 18 Mei 2024 – Dalam rangka meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar perguruan tinggi, sebuah Diskusi Kelompok Fokus (FGD) diadakan di Pesantren At-Taubah, Desa Puncu, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. FGD ini membahas strategi dan persiapan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kolaborasi yang melibatkan beberapa perguruan tinggi, difasilitasi oleh Forum Komunikasi Dosen Peneliti Indonesia (FKDP).

Dalam foto terlihat beberapa peserta FGD tengah berdiskusi dengan serius namun santai. Mereka duduk melingkari meja kecil yang dipenuhi dengan makanan ringan dan minuman. Suasana diskusi berlangsung di area terbuka dengan latar belakang lingkungan pesantren yang asri. Para peserta, yang terdiri dari dosen dan mahasiswa, saling bertukar pikiran dan gagasan mengenai program KKN yang akan datang.

FKDP sebagai fasilitator, memberikan panduan dan arahan selama diskusi, memastikan semua peserta dapat berkontribusi secara maksimal. Diskusi ini diharapkan mampu menghasilkan rencana KKN yang solid dan bermanfaat bagi masyarakat, dengan memanfaatkan keunggulan dan sumber daya dari masing-masing perguruan tinggi yang terlibat. Pesantren At-Taubah dipilih sebagai lokasi diskusi karena fasilitasnya yang mendukung dan suasana yang kondusif untuk berpikir kreatif.

Dengan adanya FGD ini, kolaborasi antar perguruan tinggi dalam pelaksanaan KKN diharapkan dapat berjalan lebih efektif dan memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat sekitar. FKDP berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan kontribusi akademisi dalam pengabdian kepada masyarakat.

About FKDP Kopertais

Check Also

Perkuat Triple Helix di Pasuruan, ITSNU STAIS Pasuruan Bentuk Beragam Pusat Kajian Riset dan Abdimas

Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Salahuddin Pasuruan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *