Ingin Tahu Tips Trik Publikasi di Jurnal Internasional Bereputasi? Yuk, Gabung di Webinar Nasional Penguatan Publikasi Dosen Di Jurnal Internasional Bereputasi

Maaf bukan saran, tapi pertanyaan. Katanya penelitian kuantitatif lebih mudah dipublish di jurnal terindeks scopus dibanding kualitatif. Jika demikian, bagaimana caranya meningkatkan metode penelitian kualitatif supaya mudah diterima di jurnal internasional? Saran: mohon berikan tips-tips mudah supaya tulisan layak publish skala internasional

Itulah salah satu pertanyaan yang muncul dari salah satu dosen bagaimana cara bisa publish di Jurnal Interneasional Bereputasi. Pertanyaan di atas adalah salah satu dari kendala-kendala yang sering ditemui para dosen agar karya terbaik mereka bisa di publish pada jurnal internasional bereputasi.

Selain itu, ada beberapa kendala lainnya sebagaimana terlihat dari grafik berikut:

Dari grafik di atas, terlihat bahwa para author memiliki beragam kendala. Namun yang dirasakan kendala para author agar dapat publish di jurnal internasional bereputasi adalah: biaya publikasi, pemilihan jurnal internasional bereputasi, bahasa, proses publikasi yang lama. Novelty, kualitas tulisan, dan teknis cara penyusunan, serta takut publish di jurnal predator.

Dari latar belakang tersebut, maka PPS PIAD Indonesia Wilayah Jawa Timur berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Dosen Peneliti, dan Prodi PIAUD STAIM Kertosono menggelar Webinar Nasional dengan Tema penguatan Publikasi Dosen di Jurnal Internasional Bereputasi, yang akan digelar pada:

  • Hari/Tanggal: Senin, 6 Juli 2020
  • Waktu: 13.00-15.30
  • Link Zoom Meeting : https://s.id/masukjatim2
  • Zoom Meeting ID : 991 8428 7353

Kegiatan ini menghadirkan para pakar dan praktisi, diantaranya

1. Dr. Lukman (ID Scopus: 57193485049; Kasubdit Fasilitasi Jurnal Ilmiah Direktorat Pengelolaan Kekayaan IntelektualĀ  Kemenristek/BRIN)

2. Dr. Ismail Suardi Wekke (ID Scopus 35076859100; TOP 50 Authors se-Indonesia versi Sinta Ristekbrin, Dosen STAIN Sorong)

3. Barid Nizaruddin Wajdi, MA (ID Scopus 57200989497; TOP 500 Authors se-Indonesia versi Sinta Ristekbrin, Dosen STAIM Kertosono Nganjuk, Pengurus FKDP Indonesia)

Jangan sampai ketinggalan, mari bergabung dengan Registrasi di link berikut: https://s.id/daftarjatim2

About admin

Check Also

Jagongan nDesa: Pintu Sinergi PT – Desa dalam Menggali Potensi Kedaulatan Pangan dan Lingkungan Hidup

Pengembangan beragam potensi Desa membutuhkan sinergi multi pihak. Gagasan inilah yang akan diusung oleh Moh. …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *